Langsung ke konten utama

Membuat Layout Majalah Menggunakan Adobe In Design

KELAS PROGRAM DESAIN GRAFIS

Membuat Layout Majalah Menggunakan Adobe In Design 




Pertemuan ke-4
Sabtu, 04 November 2017
Dimulai pukul 09.00 WIB s.d 10.30 WIB


Rencana Pembelajaran Online

About the Course:
  1. Kuliah online ini akan dilaksanakan pada pertemuan ke-4. Pengganti pertemuan hari Sabtu, 04 November 2017 yang dimulai pukul 09.00 - 10.30 WIB.
  2. Proses perkuliahan online ini berlangsung selama 24 jam, dimulai dari hari Rabu, 08 November 2017 pukul 09.00 WIB hingga Kamis, 09 November 2017 pukul 09.00 WIB.
  3. Peserta Program (PP) harus membaca dan memahami seluruh panduan pembelajaran online, mulai dari Overview, Session Notes, Reading and Resources, Activities and Assignments.
  4. Untuk proses komunikasi kita akan gunakan Email Goup dan dialog terbuka di halaman blog.

About the Instructor:
Pokok bahasan kursus ini memberikan keterampilan yang akan sangat berguna untuk setiap Peserta Program dalam mengembangkan karirnya di dunia Desain Grafis terutama dalam hal layouter suatu buku atau majalah. Pembelajaran ini kita kemas secara online dan antar Peserta Program bisa saling berbagi dan memberi pengetahuan baru. Jangan khawatir, Saya sebagai Instruktur akan memberikan kesempatan yang sama bagi semua Peserta Program (PP).

Navigation :
Perlu di pahami, untuk pembelajaran online ini yang perlu di persiapakan adalah seluruh Peserta Program (PP) matakuliah Adobe In Design harus memiliki email yang aktif. Secara bertahab anda harus membaca secara detail dan mengikuti prosedurnya, yaitu dari lampiran 1 dan lampiran 2.

Instructional, Technical, and Support Services :
Seluruh Peserta Program (PP) cukup menyiapkan seperangkat komputer yang terhubung dengan jaringan internet, dan pastikan memiliki alamat email yang aktif.

Let's go and Join Us.......
Selamat Berkarya!!!


Overview :
  1. Belajar membuat design layout buku atau majalah menggunakan Adobe InDesign.
  2. Belajar membuat desain menggunakan aplikasi desain lain seperti Corel Draw, Adobe Photoshop, dll.
  3. Hasil dari pembelajaran minggu ini adalah Peserta Program (PP) mampu memahami materi pembuatan Layout Majalah Menggunakan Adobe InDesign dan mampu menghasilkan produk dari hasil design yang telah dibuat berupa majalah ataupun buku.

 Session Notes : Buka Lampiran 1


 Klik disini!! untuk melihat contoh langsung desain majalah.
    1. Baca dan pahami materi yang terdapat pada lampiran 1.
    2. Pilih tema design layout majalah yang akan dibuat kemudian tentukan tata letak dari layout yang akan dibuat.
    3. Jika sudah, buka video tutorial dibawah untuk ditambahkan pada design yang akan Anda buat. 




    Readings and Resources : Buka Lampiran 2



    Activities and Assignments :
    1. Mohon baca, pahami, dan ikuti langkah-langkah pada lampiran 1 dan 2. Apabila kurang jelas, silahkan buka tutorial pembuatan desain majalah pada link diatas.
    2. Buat design layout majalah atau buku sesuai dengan langkah-langkah pada lampiran 1 dan 2.
    3. Buatlah design sekreatif mungkin, kemudian kirim ke : dwipawit02@gmail.com dengan subjek: Pertemuan ke-4_Nama_Jurusan_NIPP.
    4. Berikan kesimpulan dari materi minggu ini dan komentar akan pembelajaran online yang kita laksanakan. 
    5. Kirim ke : dwipawit02@gmail.com, dengan subjek: Kesimpulan dan Komentar_Nama_Jurusan_NIPP.

    Assessment :
    1. Hasil design yang dibuat berupa layout majalah atau buku akan di ambil sebagai point penilaian.
    2. Kesimpulan dan komentar yang di sampaikan setiap Peserta Program akan menjadi acuan untuk proses pembelajaran online selanjutnya.

    Komentar

    Postingan populer dari blog ini

    Pramuka sebagai salah satu Pendidikan Non Formal

    Gerakan Pramuka Indonesia adalah nama organisasi pendidikan nonformal yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan yang dilaksanakan di Indonesia . Kata " Pramuka " merupakan singkatan dari Praja Muda Karana, yang memiliki arti Orang Muda yang Suka Berkarya. Pramuka merupakan sebutan bagi anggota Gerakan Pramuka , yang meliputi; Pramuka Siaga (7-10 tahun), Pramuka Penggalang (11-15 tahun), Pramuka Penegak (16-20 tahun) dan Pramuka Pandega (21-25 tahun). Kelompok anggota yang lain yaitu Pembina Pramuka , Andalan Pramuka , Korps Pelatih Pramuka , Pamong Saka Pramuka , Staf Kwartir dan Majelis Pembimbing .      Kepramukaan adalah proses pendidikan di luar lingkungan sekolah dan di luar lingkungan keluarga dalam bentuk kegiatan menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, praktis yang dilakukan di alam terbuka dengan Prinsip Dasar Kepramukaan dan Metode Kepramukaan , yang sasaran akhirnya pembentukan watak, akhlak, dan budi pekerti luhur. Kepramukaan adalah

    Pendewasaan Usia Pernikahan